Opick - Assalamualaikum

Selasa, 16 April 2013

Dunia maya ini juga milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala

Bismillaahirrahmaanirrahiim
Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakaatuh 


Maalik Al-Mulk Raja Segala Raja, Allah pemilik segalanya, kekuasaan dan kerajaan di bumi dan di langit.

Dalam Al-Qur'an yang mengatur tentang gelombang elektromagnetik/frekuensi terdapat pada surat Al-Baqarah ayat ke:255. Gelombang elektromagnetik/frekuensi dipergunakan oleh alat komunikasi, televisi, radio, radar dan internet(dunia maya= facebook, twitter, gmail dll)

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman, yang artinya;
"Allah tidak ada Ilah melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya, Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar." (Q.s. Al-Baqarah:255)

Jadi dunia maya ini milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Biarpun facebook ini di ciptakan oleh non muslim(yahudi). Maka jangan dianggap main-main untuk berselancar di dunia maya ini.Oleh karena itu apa yang kita posting di dunia maya ini, semua tidak luput dari pengawasan Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan di minta pertanggung jawaban kelak.

Perhatikan firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman, "Tidak ada suatu kata yang diucapkannya melainkan ada di sisinya malaikat pengawas yang selalu siap (mencatat)." (QS. Qaaf: 18)

Dan firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala, "Dan janganlah kamu mengikuti sesuatu yang tidak kamu ketahui. Karena pendengaran, penglihatan dan hati nurani, semua itu akan diminta pertanggungjawabannya." (QS.Al-Israa': 36)




Wallahu a’lam bish-shawab

1 komentar: