Opick - Assalamualaikum

Selasa, 18 September 2012

~•°•~ Cinta Dua Benua ~•°•~

Bawalah aku ke negri mu jadikan lah aku bidadari dalam surgawi di akhirat mu munajatkan aku dalam ilahi Mu bergema dalam sebuah doa di dalam ijab Ilahi Rabbii.

aku mengenalmu dengan singkat ketika suatu permintaanmu untuk menjadikan seorang istri dalam pelabuhan terakhir!! tangisan bahagia dalam takbir ku dan dalam tanya ku apakah dirimu ialah seorang imam untuk ku?'! dengan mengucap takbir aku jawab sebuah kata "bismillah" (Ya)aku terima.allahuakbar degup jantung tak menentuh dalam jhiwa ini. dia menatap ku begitu dalam.. tak ku sangka dirimu bilang kepada ku nanti malam semua telah siap insyallah ada seorang penghulu,ayahku dan semua keluarga allahuakbar munajat ku padamu tiada henti jhiwaku berdzikir atas rasa bahagia ku... inilah takdirku atas pilihan seorang imam dari sahabatku sendiri tiada ku sangka ketika dirimu bersungguh-sungguh atas hajat mu yang terucap untuk ku. kini dirimu adalah suami ku...
"Sepenuhnya aku manusia yang lahir dengan sebuah perasaan ku serahkan pada Sang pencipta kemana kaki ku melangkah. Sepenuhnya aku tak sempurna yang penuh khilaf dan kelemahan ku serahkan pada Sang pencipta kemana kaki ku melangkah"
~•°•~
Lama tak mendengar Sosoknya yang ku dengar dia telah walimah... namun beritanya bagaikan hembusan angin pergi dan berlalu.. dia sahabat ku yang kuliah dan bekerja di negri orang melbourne!!!Namun berselang setahun Katanya pernikahannya batal "Astagfirullah" aku hanya mengelus dada (semoga dirimu menemukan yang terbaik untuk mu sahabat kecil ku). Namun berulang untuk 2x kalau dirimu akan bertunangan dengan rekan kerjanya disana. lagi" yang ku dengar hanyalah berita kekecewaan darinya... "Masyaallah" (tak sanggup mendengar itu semua wahai sahabat ku).
~°~
Dalam Email ku:
Assalamu'alaikum... Hai yang disana sedang apa dirimu pasti telah mendengar berita tentang diri ku entah kenapa sampai 2x terulang kegagalan dibalik kesungguhan hati ku untuk menggapai Ridho nya". apa khabarnya dirimu ?? maaf aku bercerita padamu tapi inilah gambaran hatiku!! (jika aku menangis pasti kamu akan tertawa kan Safinah Khairunnisa?!) heeeheee 5 tahun tak ku dengar khabar mu di Indonesia?!!
Aku Berhajat fi dalam doa ku juga Istikarah ku jika ada seorang yang benar" bersungguh" dan siap menjadi istri insyallah kan ku pilih dia. aku lelah bukan karena aku memilih dia alasan kecewa atas sebuah kegagalan tapi aku pilih dia karena atas kemantapan hati ini. fi semoga dirimu baik" di jakarta

Email Balasan ku:
Wa'alaikumsalam Subhanallah lama tak bersua wahai orang aneh yang ku dengar hanyalah berita mu itu juga dari keluarga mu kenapa hanya berita kesedihan yang kau bawa "pintar" mana katanya disana menyenangkan banyak salju kalau musim dingin senangnya pamer!! orang aneh buat apa aku tertawa diatas kenestapaan orang lain kamu seakan" tak mengenal ku "Irfan"?! Siapa yang menghilang bagaikan angin dan datang tak dijemput bagaikan jelangkung hihihii serem... tapi bagi cukup koq bunda mu banyak cerita tentang kamu disana orang aneh. ^_^ bunda mu kadang buat kue juga masakan buat keluarga ku fan jadi jatah makanan mu yah heeeheee pasti kamu disana kurus yah kan TB "Tekanan Batin" karena C I N T A qiikqiiikqiiik... alhamdulilah khabar ku baik. dasar orang aneh tanya khabar dulu baru curhat ish biarin aku juga jawab dulu semua nya baru khabar ku di jawab. heee kita Seri yah "Ahmad Irfan Affandi"!! :p Aamiin Allahumma aamiin semoga jodoh itu segera hadir kembali aku sebagai teman hanya mendoakan mu... jaga diri selalu yah fan.
(Email ku berlanjut hingga chat on YM) bukan "ust Yusuf Mansyur" Tapi Yahoo Messenger... )
~*~
Lama bercerita dalam di YM. Setahun ini irfan perhatian nya berbeda dengan ku meski tak pernah telepon atau berbicara padaku hanya chat on YM bunda nya pun tahu akan sikap anaknya "Ahmad Irfan Affandi" sedikit berbeda.?!
**
Kutipan Chat On YM


irfan: 
Assalamu'alaikum duhai Bunga sakura sedang apa dirimu apakah bunga mu sudah bersemi layaknya hatiku yang sedang bersemi sembuh dari sebuah luka karena kesejukan yang kau hadir kan.

Safinah: 
Wa'alaikumsalam Subhanallah puitis sekali Sahabat ku ini heee "Canda ku" maaf bunga sakura adanya dijepang kalau dijakarta adanya bunga apa yah kasih tahu gak yah ?! belum bersemi yang ada malah gugur kan gak pernah dipupuk heee!

irfan: 
yah dia mah gitu gak boleh liat orang romantis sedikit pasti dicelah aku lagi pingin puitis sama kamu fi mengungkapkan isi hatiku padamu bulan depan aku balik kejakarta.. karena kata bunda ada yang penting harus balik kejakarta aku kurang tahu kenapa tapi aku balik langsung ke melbourne kata bunda gak sendiri fi bawa orang ke sininya heeeeheee aneh yah fi bunda bikin anaknya bingung!!?! menurut kamu gimana'?! jelek.

safinah: 
heee heee dasar orang aneh ngapain juga ngomong puitis sama aku kocak'! (hatiku ada yang aneh koq sedih ketika dia mau balik kejakarta dan diperkenal kan seseorang oleh bunda nya) subhanallah baik lah pulang tinggal pulang mang fi larang wew :p orang aneh. oh bunda kamu ada apa yah fi gak tahu and gak diceritain apa pun sama bunda kamu tentang kamu mau balik koq. jadi maaf fi gak tahu maksud bunda aamiin semoga kamu bertemu dengan orang yang  dipilihkan untuk mu. yauda fi ngantuk udah malam fi pamit ya fan.. Wassalam.. ^_^ #Moduss

irfan: 
Yah ela... safinah khairunnisa koq kabur alasan dasar oneng... Wassalam jaga dirimu yah jelek. :)

(Terakhir aku chat on YM karena aku menghindar darinya sebulan. cukup sudah dan yang ku dengar tepat hari ini irfan balik kejakarta)

~°~
Di email atau di tempat chat mana pun tak pernah ku pajang foto asli dan biasanya hanya bunga sakura dan mawar putih menurut ku itu bunga terindah bagi ku!! "jadi gakda yang tahu foto ku apa lagi seorang "Ahmad Irfan Affandi". heee #senyum_mengembang ^_^

safinah hari ini irfan balik dari melbourne mau nyari istri dijakarta katanya (ledek ummi)
aku'
au ah gelap... mesti aku harus bilang wow... gitu mi?! #peluk_ummi.
heeeheee itukah pilihan nya irfan mi nyari jodoh jauh" di jakarta ada yang nungguin koq!! (ops astagfirullah keceplosan)
Ummi: 
subhanallah ayo ada yang ngomong apa barusan tadi?!!ciee diam"" anak ummi heeeheee!! yauda kalau jodoh gak kemana tuh irfan dibalik pintu!!!.
aku': 
astagfirullah ummi becanda gak lucu ah dia kan pulang nya baru nanti sore sampai nya mana mungkin tuh orang kaya jin tiba" di balik pintu?! ummi ngerjain aku kah'?. #muka_malu.
irfan: 
assalamu'alaikum.. hi oneng jelek kan kamu bilang aku bagaikan angin dan jelangkung..hihihii dan aku bukan jin tahu tapi manusia yeh!! ayo kayanya barusan aku dengar ada yang bilang dijakarta ada yang nungguin?! subhanallah ternyata sekarang beda cantik aslinya wah bunda gak bilang kalau oneng makin cantik beda foto nya gak mutu!!  sulap yah aku ada dibalik pintu !! :p
aku': 
astagfirullah wa'alaikumsalam ummi nyebelin... (memerah muka ku) dasar orang aneh....!! balik ke melbourne sana ih GR siapa juga yang ngomong astagfirullah foto apa juga masyaallah bunda'Tari koq di kirim ke orang aneh ini hello Mr'irfan ish.. #kaburr..
irfan : 
wih kaburr nya cepat banget sih oneng heeeheee iya maaf bunda gak salah koq aku yang minta tahu!!tapi nanti siang ngobrol ya didepan.kamu oneng nie yauda kalau kamu mau dikamar juga gpp koq.
aku': insyallah #ngumpet dibalik batal.
ummi:  
oh yauda nanti safinah juga da biasa lagi ko fan.
irfan': iya mi irfan tahu koq kalau fi lagi kumat oneng nya yah gitu sifatnya yang buat aku rindu heee sttssttt mudah"an dia gak dengar yah mi takut keras kepala. yauda nanti siang aku kesini lagi!! Wassalam ^_^
ummi: iya fan salam buat bunda bilang gak usah repot yah. Wa'alaikumsalam

(Sore tepat pukul 3 waktu sholat azhar gak terasa aku ketiduran dan bersembunyi dibalik batal.. )
 alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur (Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit)." HR. Bukhari

aku': 
mi masyaallah dari tadi sibuk banget koq fi gak dibangunin kalau ketiduran buat bantu ummi.. ish gara" orang aneh jadi bablas deh ketiduran yauda fi sholat azhar ya mi'!!
ummi ':  
yauda gpp koq kamu juga pulas banget tidurnya ^_^ gpp sekali" bagaikan ratu sehari . heee #ledek ummi...
aku': 
Masyaallah maksud ummi apa coba?! (Sejuta pertanyaan ku dibalik senyum pelik ku) ^_^.
yauda aku sholat azhar dulu yah mi nanti aku bantu ummi ^_^
  
ummi':

yauda sholat azhar sana santai sayang kan ada sepupu mu yang bantu juga mb'Inah ^_^
aku': masyaallah koq ada Nissa kalian sibuk ada acara apa sih?! sampai aku bingung sendiri gak jelas gini (mulai bad mood) #cemberut_5cm (*≧∇≦*) .
Nissa': 
Yauda sih mau sholat azhar masih ngoceh kaya nenek" gak dapat permen heeeheee #ledek_Nissa. :p
aku': 
ish nyebelin semuaaa #geramnya hati ku...
(dalam sholat dan doa ku: Yaa Allah Yaa Rahman Engkau yang Maha mengtahui setiap hati hambaMu ini samudera lautan mudah diselami namun begitu sulit samudera hatinya manusia jika harus di harungi karena terkadang berubah haluan jika kehilir pasti hati ini ikut kehilir jika ada persimpangan kehulu pasti hati ini ikut kehulu. allahuakbar...tetapkan lah jika jodoh itu telah hadir dalam Rahmat Mu hambaMu ini bermunajat dan Sepenuhnya aku manusia yang lahir dengan sebuah perasaan ku serah kan pada Sang pencipta kemana kaki melangkah...  Sepenuhnya aku tak sempurna yang penuh khilaf dan kelemahan ku serahkan pada Sang pencipta kemana kaki ku melangkah")!!
(baca surah Ar Rahman )

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
الرَّحْمَنُ
[55:1] (Tuhan) Yang Maha Pemurah,

عَلَّمَ الْقُرْآنَ
[55:2] Yang telah mengajarkan al Quraan.

خَلَقَ الْإِنسَانَ
[55:3] Dia menciptakan manusia.

عَلَّمَهُ الْبَيَانَ
[55:4] Mengajarnya pandai berbicara.

الشَّمْسُ وَالْقَمَرُ بِحُسْبَانٍ
[55:5] Matahari dan bulan (beredar) menurut perhitungan.

وَالنَّجْمُ وَالشَّجَرُ يَسْجُدَانِ
[55:6] Dan tumbuh-tumbuhan dan pohon-pohonan kedua-duanya tunduk kepada Nya.

وَالسَّمَاء رَفَعَهَا وَوَضَعَ الْمِيزَانَ
[55:7] Dan Allah telah meninggikan langit dan Dia meletakkan neraca (keadilan).

أَلَّا تَطْغَوْا فِي الْمِيزَانِ
[55:8] Supaya kamu jangan melampaui batas tentang neraca itu.

وَأَقِيمُوا الْوَزْنَ بِالْقِسْطِ وَلَا تُخْسِرُوا الْمِيزَانَ
[55:9] Dan tegakkanlah timbangan itu dengan adil dan janganlah kamu mengurangi neraca itu.

وَالْأَرْضَ وَضَعَهَا لِلْأَنَامِ
[55:10] Dan Allah telah meratakan bumi untuk makhluk(Nya).

فِيهَا فَاكِهَةٌ وَالنَّخْلُ ذَاتُ الْأَكْمَامِ
[55:11] Di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang.

وَالْحَبُّ ذُو الْعَصْفِ وَالرَّيْحَانُ
[55:12] Dan biji-bijian yang berkulit dan bunga-bunga yang harum baunya.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:13] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

خَلَقَ الْإِنسَانَ مِن صَلْصَالٍ كَالْفَخَّارِ
[55:14] Dia menciptakan manusia dari tanah kering seperti tembikar,

وَخَلَقَ الْجَانَّ مِن مَّارِجٍ مِّن نَّارٍ
[55:15] dan Dia menciptakan jin dari nyala api.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:16] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

رَبُّ الْمَشْرِقَيْنِ وَرَبُّ الْمَغْرِبَيْنِ
[55:17] Tuhan yang memelihara kedua tempat terbit matahari dan Tuhan yang memelihara kedua tempat terbenamnya

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:18] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

مَرَجَ الْبَحْرَيْنِ يَلْتَقِيَانِ
[55:19] Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu,

بَيْنَهُمَا بَرْزَخٌ لَّا يَبْغِيَانِ
[55:20] antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:21] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

يَخْرُجُ مِنْهُمَا اللُّؤْلُؤُ وَالْمَرْجَانُ
[55:22] Dari keduanya keluar mutiara dan marjan.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:23] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

وَلَهُ الْجَوَارِ الْمُنشَآتُ فِي الْبَحْرِ كَالْأَعْلَامِ
[55:24] Dan kepunyaanNya lah bahtera-bahtera yang tinggi layarnya di

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:25] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

كُلُّ مَنْ عَلَيْهَا فَانٍ
[55:26] Semua yang ada di bumi itu akan binasa.

وَيَبْقَى وَجْهُ رَبِّكَ ذُو الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ
[55:27] Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:28] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

يَسْأَلُهُ مَن فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ كُلَّ يَوْمٍ هُوَ فِي شَأْنٍ
[55:29] Semua yang ada di langit dan bumi selalu meminta kepadaNya. Setiap waktu Dia dalam kesibukan.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:30] Maka ni’mat Rabb-mu yang manakah yang kamu dustakan?

سَنَفْرُغُ لَكُمْ أَيُّهَا الثَّقَلَانِ
[55:31] Kami akan memperhatikan sepenuhnya kepadamu hai manusia dan jin.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:32] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

يَا مَعْشَرَ الْجِنِّ وَالْإِنسِ إِنِ اسْتَطَعْتُمْ أَن تَنفُذُوا مِنْ أَقْطَارِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ فَانفُذُوا لَا تَنفُذُونَ إِلَّا بِسُلْطَانٍ
[55:33] Hai jama’ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:34] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

يُرْسَلُ عَلَيْكُمَا شُوَاظٌ مِّن نَّارٍ وَنُحَاسٌ فَلَا تَنتَصِرَانِ
[55:35] Kepada kamu, (jin dan manusia) dilepaskan nyala api dan cairan tembaga maka kamu tidak dapat menyelamatkan diri (dari padanya).

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:36] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

فَإِذَا انشَقَّتِ السَّمَاء فَكَانَتْ وَرْدَةً كَالدِّهَانِ
[55:37] Maka apabila langit telah terbelah dan menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyak.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:38] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

فَيَوْمَئِذٍ لَّا يُسْأَلُ عَن ذَنبِهِ إِنسٌ وَلَا جَانٌّ
[55:39] Pada waktu itu manusia dan jin tidak ditanya tentang dosanya.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:40] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

يُعْرَفُ الْمُجْرِمُونَ بِسِيمَاهُمْ فَيُؤْخَذُ بِالنَّوَاصِي وَالْأَقْدَامِ
[55:41] Orang-orang yang berdosa dikenal dengan tanda-tandannya, lalu dipegang ubun-ubun dan kaki mereka1446.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:42] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

هَذِهِ جَهَنَّمُ الَّتِي يُكَذِّبُ بِهَا الْمُجْرِمُونَ
[55:43] Inilah neraka Jahannam yang didustakan oleh orang-orang berdosa.

يَطُوفُونَ بَيْنَهَا وَبَيْنَ حَمِيمٍ آنٍ
[55:44] Mereka berkeliling di antaranya dan di antara air mendidih yang memuncak panasnya.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:45] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

وَلِمَنْ خَافَ مَقَامَ رَبِّهِ جَنَّتَانِ
[55:46] Dan bagi orang yang takut akan saat menghadap Tuhannya ada dua syurga.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:47] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?,

ذَوَاتَا أَفْنَانٍ
[55:48] kedua syurga itu mempunyai pohon-pohonan dan buah-buahan.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:49] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

فِيهِمَا عَيْنَانِ تَجْرِيَانِ
[55:50] Di dalam kedua syurga itu ada dua buah mata air yang mengalir

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:51] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

فِيهِمَا مِن كُلِّ فَاكِهَةٍ زَوْجَانِ
[55:52] Di dalam kedua syurga itu terdapat segala macam buah-buahan yang berpasangan.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:53] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

مُتَّكِئِينَ عَلَى فُرُشٍ بَطَائِنُهَا مِنْ إِسْتَبْرَقٍ وَجَنَى الْجَنَّتَيْنِ دَانٍ
[55:54] Mereka bertelekan di atas permadani yang sebelah dalamnya dari sutera. Dan buah-buahan di kedua syurga itu dapat (dipetik) dari dekat.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:55] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

فِيهِنَّ قَاصِرَاتُ الطَّرْفِ لَمْ يَطْمِثْهُنَّ إِنسٌ قَبْلَهُمْ وَلَا جَانٌّ
[55:56] Di dalam syurga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni syurga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:57] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

كَأَنَّهُنَّ الْيَاقُوتُ وَالْمَرْجَانُ
[55:58] Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:59] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

هَلْ جَزَاء الْإِحْسَانِ إِلَّا الْإِحْسَانُ
[55:60] Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula).

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:61] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

وَمِن دُونِهِمَا جَنَّتَانِ
[55:62] Dan selain dari dua syurga itu ada dua syurga lagi.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:63] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

مُدْهَامَّتَانِ
[55:64] Kedua syurga itu (kelihatan) hijau tua warnanya.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:65] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

فِيهِمَا عَيْنَانِ نَضَّاخَتَانِ
[55:66] Di dalam kedua syurga itu ada dua buah mata air yang memancar.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:67] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

فِيهِمَا فَاكِهَةٌ وَنَخْلٌ وَرُمَّانٌ
[55:68] Di dalam keduanya (ada macam-macam) buah-buahan dan kurma serta delima.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:69] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

فِيهِنَّ خَيْرَاتٌ حِسَانٌ
[55:70] Di dalam syurga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:71] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

حُورٌ مَّقْصُورَاتٌ فِي الْخِيَامِ
[55:72] (Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih, dipingit dalam rumah.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:73] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

لَمْ يَطْمِثْهُنَّ إِنسٌ قَبْلَهُمْ وَلَا جَانٌّ
[55:74] Mereka tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni syurga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:75] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

مُتَّكِئِينَ عَلَى رَفْرَفٍ خُضْرٍ وَعَبْقَرِيٍّ حِسَانٍ
[55:76] Mereka bertelekan pada bantal-bantal yang hijau dan permadani-permadani yang indah.

فَبِأَيِّ آلَاء رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ
[55:77] Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

تَبَارَكَ اسْمُ رَبِّكَ ذِي الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ
[55:78] Maha Agung nama Tuhanmu Yang Mempunyai Kebesaran dan Karunia.
(alhamdulilah selesai baca al quran koq hati ku makin berdentum...)

~°~ Senandung Al Quran ~°~

 اَللَّهُمَّ ارْحَمْنِيْ بِاْلقُرْآنْ,
ALLOHUMMAR_HAMNI BILQUR'AAN,
Ya Alloh kasihilah saya dengan membaca Al Qur'an

وَاجْعَلْهُ لِيْ إِمَامًا وَنُوْرًا وَهُدًا وَرَحْمَةْ
WAJ'ALHU LII IMAAMAW WANUROW WAHUDAW WARO_HMAH
jadikanlah Al Qur'an bagi kami sebagai panutan, cahaya, petunjuk dan rohmat

اَللَّهُمَّ ذَكِّرْنِيْ مِنْهُ مَا نَسِيْتُ
ALLOHUMMA DZAKKIRNII MINHU MAA NASIITU
Ya Alloh ingatkan-lah saya andaikan terlupa dari ayat-ayat Al Qur'an

وَعَلِّمْنِيْ مِنْهُمَا جَهِلْتُ
WA 'ALLIMNI MINHUMAA JAHILTU
ajarkan saya dari padanya yang saya belum tahu

وَارْزُقْنِيْ تِلاَوَتَهُ آنَاءَ الْلَيْلِ وَأَطْرَافَ النَّهَارْ
WARZUQNII TILAAWATAHU AANA ALLAILI WA AANA ANNAHAAR
karuniakanlah kepadaku untuk bisa membaca Al Qur'an di tengah malam dan siang hari

وَاجْعَلْهُ لِيْ حُجَّةً يَا رَبَّ اْلعَالَمْيِنَ.
WAJ'ALHU LII _HUJJATAN YAA ROBBAL ALAMIIN.
jadikanlah Al Qur'an bagiku sebagai pedoman Wahai Tuhan semesta Alam.


اَللَّهُمَّ ارْحَمْنِا بِاْلقُرْآنْ, وَاجْعَلْهُ لنا إِمَامًا وَنُوْرًا وَهُدًا وَرَحْمَةْ,
أَللَّهُمَّ ذَكِّرْنا مِنْهُ مَا نَسِيْنا وَعَلِّمْنِا مِنْهُمَا جَهلنا
وَارْزُقْنِا تِلاَوَتَهُ آنَاءَ الْلَيْلِ وَأَطْرَافَ النَّهَارْ
وَاجْعَلْهُ لنا حُجَّةً يَا رَبَّ اْلعَالَمْيِنَ.

Ya Alloh kasihilah kami dengan membaca Al Qur'an, jadikanlah Al Qur'an bagi kami sebagai panutan, cahaya, petunjuk dan rohmat.
Ya Alloh ingatkan-lah kami andaikan terlupa dari ayat-ayat Al Qur'an,ajarkan kami dari padanya yang kami belum tahu,
karuniakanlah kami untuk bisa membaca Al Qur'an di tengah malam dan siang hari
jadikanlah Al Qur'an bagi kami sebagai pedoman Wahai Tuhan semesta alam.
****

alhamdulilah selesai baca al quran.. koq ummi di dapur sepi ada apa yah?! (tanya pikiran tak tentu?!)
fi kamu sudah baca al quran yah sayang ummi abah juga nissa mau ke mall ada yang mau dibeli ikut gak say?! (tanya ummi!!)

aku': 
alhamdulilah da selesai mi gak usah mi fi dirumah ajj koq tumben abah ikut?! si nissa diajak ?! hufft fi sendiri yah. #cemberut :( yauda hati" yah mi.. (doa ku untuk mereka)!
irfan': 
assalamu'alaikum hi oneng.... ayo ngapain di dapur ?!! wih oneng masak yah aku mau spaggeti buatan mu lek?! heee kangen sama masakan kamu fi!! ^_^
aku':
 ish tamu tak di undang Wa'alaikumsalam ngapain ajj boleh orang ini dapur rumah fi juga wew jelangkung... :p #jutek_dikit. Wang neng piro mau bikin spaggeti... mang sekarang ada yang gratis gitu ish.!!
Irfan': 
masyaallah jutek makin manisnya safinah khoirunnisa iya nanti ada koq mahar nya "ops kecepelosan"..  heeeheee... #penasaraan ya ada apa?!
aku': 
ah gak tuh!! EGP "emang gue pikirin"!! terserah mau ada apa itukah urusan mu lagi siapa aku dimata mu wahai "Ahmad Irfan Affandi"!! #marah
irfan': 
Masyaallah kaya nya makin jadi marahnya sama aku ya fi?! aku kan pingin liat kamu senang aku juga datang kejakarta ingin menjemput calon isteri ku tapi kayanya gagal lagi untuk yang kesekian kali mungkin bukan jodoh ku Yaa Rabb.!! #sedih_hatiku....
aku': 
Masyaallah maksud kamu apa maaf bukan aku bikin sedih seseorang apalagi kamu tapi moodnya fi lagi jelek. (calon isteri?! apalagi coba maksud nya seharian aku dibikin kaya orang aneh?!)
maaf maksud nya calon isteri dan dijemput itu apa fi gak paham?!! #sebenarnya_adaapa?!
Irfan': 
Subhanallah apa semua ini sesuai rencana mereka keluarga mu juga keluarga ku bunda mengajukan foto 1bulan lalu lewat email dengan gamis "merah marun" hijab yang berbalut menutupi aurat mu "subhanallah ketika ku lihat dirimu tanpa kata panjang hanya helaan nafas dan takbir iya aku memilih dirimu "safinah khoirunnisa"!!! makanya aku setuju untuk kembali kejakarta dan bertemu dengan mu wahai calon  zauja ku... #wajah_serius...
aku': 
Subhanallah hatiku menangis sebuah tangisan bahagia...tapi masih belum yakin aku ajukan sebuah pertanyaan padamu "ahmad irfan affandi"!! apa dasar dirimu memilih ku.?! kamu tahu aku orang suka ngambek dan oneng.!! #cemberut_bahagia..
irfan': 
subhanallah kalau sedang malu seorang perempuan itu manis ya kaya permen heeeheee wew dan kalau dibilang kenapa aku milih kamu yang malah GR lagi he he he he .. iya aku memilih kamu atas dasar istikarah ku juga dukungan keluarga ummi sama abah juga sudah terima lamarannya tinggal dirimu. 1 pertanyaan untuk wahai dirimu "Safinah khoirunnisa" apakah dirimu mau menjadi ibu dari anak" ku kelak menjadi isteri ku diakhir pelabuhan hati ini ?! bismillahirrahmanirrahim aku tunggu jawabannya #H2C "harap-harap cemas".
aku': 
Astagfirullah hatiku hanya mengucap takbir rasa bahagia ku terlukis dalam doa ini Yaa Rabb. irfan maaf fi bingung harus jawab apa atas kesungguhan irfan menjadikan fi sebagai seorang ratu dalam keluarga kecil irfan nanti...
fi hanya punya satu jawaban "bismillahirrahmanirrahim "Ya" insyallah fi siap menjadi seorang isteri yang baik namun irfan tahu fi hanya wanita akhir zaman yang ingin menjadi seorang isteri solehah karena seorang imam yang baik dalam keluarga nanti #hatiku dan Bawalah aku ke negri mu jadikan lah aku bidadari dalam surgawi di akhirat mu munajatkan aku dalam ilahi Mu bergema dalam sebuah doa di dalam ijab Ilahi Rabbii.
irfan': 
Subhanallah walhamdulillah terimakasih atas jawabanmu calon zauja ku dan nanti malam aku datang kerumah mu bada isya tunggu aku insyallah sudah ada pak' penghulu,ayahmu keluarga mu juga keluarga ku!! mereka telah mempersiapkan nya segala visa mu pun juga sudah ada insyallah habis akad aku bawa kamu ke melbourne ^_^ tiket sudah tersedia aku juga sudah minta izin sama abah dan dizinkan anaknya di bawa ke melbourne. #senyum_bahagia ^_^
aku': 
Subhanallah walhamdulillah... ternyata sudah ada persiapan dan aku tak tahu" Yaa Allah fan.. kamu membuat aku bingung harus apa yang aku lakukan?! #masih_bingung!!..
tapi jika mereka merestui juga atas pilihan ilahi Rabb insyallah aku siap...




~°~
akad nikah tepat dirumah pukul 8 waktu jakarta.. "Ahmad Irfan Affandi"!! mengucapkan ijab kabul dihadapan penghulu dan abah ku "Arrasyid bin abu bakar"! ijab kabul di gunakan dengan bahasa arab meski aku tak melihat wajah suami ku ketika ijab karena seorang pengantin harus bersembunyi dibalik tirai dan dikamar khusus pengantin perempuan aku ditemani sepupu terbaik ku Nissa dia menatap ku penuh dengan tangisan bahagia... nissa menulis sepucuk puisi untuk dan dibacakan ketika setelah acara ijab kabul...



*puisi*.


~°~ Dalam nya Samudera pengharapan~°~.
Wahai engkau pemilik seluruh alam raya Sang Maha pencipta sekeping hati setetes Cinta...
Samudera lautan begitu luasnya namun tak seluas atas takdir yang tertulis untuk hambaMu...
Dalam sebuah doa dan adanya sebuah pengharapan yang begitu dalam atas sebuah kata cinta di samudera kehidupan dalam pencarian atas Ridho Mu Yaa Ilahi Rabbii.
Samudera lautan mungkin dapat ku harungi bersama sang nakhoda yang hadir dalam hidup ku saat ini dialah penjaga ku selain diriMu dialah tempat pengabdian ku sebagai seorang isteri..dan dialah adalah imam ku sebagai yang membimbing ku...
Yaa Ilahi Rabbii inilah dalam nya Samudera pengharapan doa ku....
(jkt 11/9/2012)

~°~

Subhanallah nissa hatiku bergema mendengar dirimu membacakan nya. terimakasih atas kado terindah untuk ku wahai sepupu ku yang baik!!
(Setelah akad tepat pukul 10 waktu jakarta aku dan irfan on the way to bandaran Soekarno hatta untuk landing ke melbourne disana lah kisah aku kan dimulai bersama suami ku "Ahmad Irfan Affandi")
dan inilah kisah ku "Safinah Khoirunnisa" ^_^ (jkt 11/9/12)

By :  Dinda Zahratun Nissa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar