Opick - Assalamualaikum

Kamis, 02 Agustus 2012

BERBUAT KEBAIKAN TIDAK MENGENAL RUANG DAN WAKTU


Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Bismillahirrahmanirrahim



Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (Al Abaqarah 148)
Bahwa melakukan kebaikan adalah hal yang tidak bisa ditunda, melainkan harus segera dikerjakan. Sebab kesempatan hidup sangat terbatas. Kematian bisa saja datang secara tiba-tiba tanpa diketahui sebabnya. Karena itu semasih ada kehidupan, segeralah berbuat baik. Lebih dari itu bahwa kesempatan berbuat baik belum tentu setiap saat kita dapatkan. Karenanya begitu ada kesempatan untuk kebaikan, jangan ditunda-tunda lagi, tetapi segera dikerjakan. Karena itu Allah SWT. dalam Al Qur'an selalu menggunakan istilah bersegeralah, seperti fastabiquu atau wa saari'uu yang maksudnya sama, bergegas dengan segera, jangan ditunda-tunda lagi untuk berbuat baik atau memohon ampunan Allah SWT.

Nilai dari kehidupan bukan tergatung pada tempat yang kita diami / tinggali, namun tergantung pada bagaimana cara kita mendiami tempat tersebut. Mari berbuat baik dimana saja dan kapan saja.

By : Mencari Rezky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar