Opick - Assalamualaikum

Minggu, 05 Agustus 2012

Indahnya Sebuah Pernikahan


Assalamu'alaikum warahmatullaah wabarakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim

Apa kabar sobat, semoga kita slalu diberi kesehatan. aamiin. Postingan saya kali ini agak sedikit menyinggung tentang sebuah pernikahan. Bagi yang sudah menikah pasti sudah merasakan indahnya pernikahan.

Mungkin tidak perlu ada pembuktian secara mutlak tentang sebuah pernikahan dari orang-orang yang saling mencintai. Banyak sekali cerita mengharukan yang tergores tentang dua orang saling mencintai yg berjuang untuk sampai pada titik pernikahan,

oleh karenanya saat dia telah pasangan hidupnya dengan jalan halal, tentu saja akan menumbuhkan perasaan tentram dan bahagia dlm jiwa. Jalan yg bisa mengantarkan manusia sampai pada puncak kenikmatan dan keindahan dlm mencintai lawan jenis adalah dengan ikatan pernikahan.

Dengan jalan ini, orang yang saling mencintai dapat saling berbagi perasaannya secara lahir dan batin. Sebaliknya, orang yg belum menikah pasti tidak akan pernah merasakan suatu kenikmatan yang hakiki terhadap lawan jenisnya karena ada banyak batasan-batasan yag tidak boleh dilanggar. Pun jika akhirnya dia melanggar batasan itu, dia tidak akan bisa merasakan kebahagiaan dan ketenangan jiwa yang sebenarnya. Sebab segala seruatu yg diperoleh dari jalan yang salah tidak akan pernah mendatangkan ketenangan jiwa.

Indahnya sebuah pernikahan terkadang benar-benar dapat dipahami ketika seseorang telah menjalani pernikahan itu sendiri..Sebelum menikah, ada banyak ketakutan yang muncul. Seperti ketakutan akan kehilangan waktu untuk menyalurkan hobi, kehilangan waktu untuk berkumpul dengan teman-teman,dan ketakutan-ketakutan lainnya.

Sebenarnya alasan itu hanyalah alasan yg berasal dari hawa nafsu kita saja. Dengan bersungguh-sungguh meniatkan hati untuk menjalani sebuah pernikahan, kita pun akan meyakini bahwa pernikahan merupakan jalan yg indah pemberian Allah swt untuk kita.

Secara ringkas keindahan yang dapat kita nikmati dlm sebuah pernikahan sebagai berikut:

* Mendapatkan pahala yang besar karena telah melaksanakan perintah Allah swt dan Rasul-Nya dalam hal pernikahan..
* Menjaga kehormatan dan pandangan mata, serta melindungi akhlak dan agama.
* Menghasilkan keturunan yang shaleh. Hal ini bisa mendatangkan pahala yg besar bagi orang tua karema telah mendidik dan bersabar dlm merawat anak-anak menjadi anak shalih/shalihah.
* Mewujudkan suatu hubungan pesahabatan antara suami dan istri yg mampu menepis rasa kesepian dan kesendirian.
* Saling bekerja sama. Istri bisa menjadi jalan hidayah bagi suaminya, begitu pun suami bisa menjadi jalan hidayah bagi istrinya.

Maka dari itu, hal terbaik yg harus dilakukan adalah apabila sobat telah siap lahir maupun batin. Segeralah menikah dan janganlah menunda-nundanya lagi.
"Barang siapa diantara kalian telah mampu, serta berkeinginan untuk menikah maka hendaklah ia menikah. Karena sesungguhnxa pernikahan itu dapat menundukkan pandangan mata dan memelihara kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu, hendaklah ia berpuasa, karena puasa itu perisai" (H.R. Muttafaq 'alaih)
.

Mungkin demikian sedikit info yg dapat saya sharing, semoga note ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya. Aamiin.


 wallahu a'lam bish-shawab

By : Mencari Rezky

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar