Opick - Assalamualaikum

Rabu, 22 Agustus 2012

ISTIQAMAH KAN HATIKU

PIRANTI HATI YANG RETAK

Assalaamu'alaikum warahmatullaah wabarakaatuh

Ada sebuah Cerpen Islami yang begitu bagus untuk mu dan untuk ku wahai ukhti muslimah. "seorang penulis yang membuat aku kagum padanya"!! "karya: bunda'HelvyTianaRosa"

Semoga ini Sebagai renungan juga berIstiqamah nya hati dalam menatap perjuangan ketentang kebenaran'!!! (Dan Tak Selamanya Seorang Anak itu salah'!!! Dan Tak Selamanya pula Orangtua merasa paling benar)!! 

Bismillahirrahmanirrahim

Perlahan sekali Mia masuk ke rumah lewat pintu garasi. Perlahan pula dibukanya pintu samping ruang tamu. Ia berjingkat-jingkat menuju kamarnya…. “Mia!” Deg! Suara Mama! “Mia, keterlaluan kamu! Kenapa kamu pakai lagi jilbab sialan itu! Kenapaaa? Belum puas kamu kemarin, ya!? Berani sekali kamu sama Mama! Mama kandung-mu! Dasar anak durhakaaaaaaaaa!” tangan Mama, wanita setengah baya itu, sibuk memukuli Mia. Kemudian tangannya yang lain bergerak merenggut jilbab Mia…

“A…duh…Astagh…fi…rullah,” seru Mia lemah. Dagu dan sebagian lehernya ber-darah terkena goresan peniti. “Bi Nuuung? Bi Nuuuuuuuuunggg!!” “III…ya, Nyah!” suara Bi Nung, pem-bantu rumah tangga mereka. “Bakar semua jilbab dan pakaian panjangnya!” Mia tersentak! “mama, maaf, tapi Mama nggak punya hak melakukan hal itu…, itu Mia dapat dari teman-teman Mia…” “Bakar, Bi! Bakar!” “Ttttapi… Nyah…” Langkah kaki Mama menghentak-hentak menuju kamar Mia. Dengan kasar wanita itu mengobrak-abrik lemari pakaian putri satu-satunya itu. Baju panjang, rok panjang, gamis, jilbab, kaos kaki panjang, semua tak ada yang luput! “Bakar, Bi!” “Ja…jangan, Ma! Maaa…, jangan!” Mata Bi Nung memerah. Sebentar lagi airmatanya akan menetes. “Baik aku yang akan bakar sendiri!” teriak Mama kasar. Jam empat sore. Baju, rok panjang, gamis, jilbab dan kaos kaki Mia sudah jadi abu di halaman belakang.

Awalnya tiga bulan yang lalu, Mia dan teman-temannya mengikuti pengajian bulanan yang diadakan oleh Rohis SMA-nya. Waktu itu Mia terkesan sekali dengan apa yang diadakan oleh Pak Jayid, guru agama Islam mereka yang baru itu. Pak Jayid banyak membahas soal dan problematika remaja Islam masa kini dan pemecahannya.

Dan… tiba-tiba saja Mia merasa semua itu menyindir dan menyentil-nya. Begitu dalam. “Konsep wanita shalihat itu… masya Allah…,” kata Pak Jayid. “Ia adalah seorang wanita yang mampu membawa kemaslahatan, berdayaguna bagi dirinya sendiri, bagi keluarganya, bagi masyarakat dan ummatnya! Wanita yang diridhoi oleh Allah! Allah dan Rasulullah adalah kekasih sejati baginya.” Dan… entah mengapa Mia merasa…, selama ini ia tak berdayaguna bagi dirinya sendiri. Apalagi orang lain. Ia bukan larut dalam kebaikan, tetapi dalam kesia-siaan! Kesemuan semata. Bahkan menjaga dirinya dari amarah Allah pun ia tak mampu… bukan hanya tak mampu, namun juga tak pernah berusaha untuk itu!

Dan ketika di akhir pengajian Pak Jayid menanyakan siapa saja yang ingin menjadi pria shalih dan wanita shalihah, serta-merta Mia berteriak, “saya, Pak! Do’ain saya, Pak!” Yang berteriak memang Cuma Mia. Kemudian sepi. “Aamiiin, terdengar suara ramah Pak Jayid dari balik hijab mushalla, diikuti cekikikan teman-teman Mia yang lelaki dan perempuan. “Gue sungguh-sungguh, In! Gue sungguh-sungguh, Neng! Do’ain gue! Dosa lu pada ngetawain orang yang mau tobat!” Teman-teman Mia tambah ngakak. “Hus, kok abis ngaji masih kumat, sih?!” kata Via, teman sekelas Mia yang baru dua bulan ini berjilbab.

Seminggu setelah itu Mia mantap mengenakan busana muslimah. Rapi sekali. Nggak Cuma orang rumah atau sesekolah yang geger! Sekampung bingung! Bayangin…, Mia? Mia Prasanti, wakil ketua OSIS es em a 111, pemimpin paduan suara dan "dance club" di SMA-nya itu berjilbab? Mia yang manis dan imut-imut, orator berat, yang selalu rangking I sejurusan Fis, kesayangan guru-guru yang dijuluki “bintang segala bintang” di es em a-nya itu? Mia, yang langganan ngewakilin sekolah dalam berbagai lomba tingkat es em a, satu-satunya cewek yang berhasil merebut hati Andika, idola di SMA 111 itu…? Mia…? Ya, Mia sudah sangat mantap.

Ia tak ingin hidayah yang sudah dirasakan menghujam dalam, tercabut lagi dari hatinya hanya karena ia menunda me-lakukan sesuatu hal yang jelas-jelas membawa kebaikan. Perintah Allah! “Mama tidak setuju kamu pakai pakaian seperti orang kampung atau orang-orang tua. Mama tidak dan tidak akan pernah setuju!” kata Mama, dua hari sebelum Mia memutuskan berjilbab “Ini bukan pakaian seperti itu, Ma. ini pakaian seorang muslimah,” jawab Mia lembut. “Banyak hajjah nggak pakai jilbab, Mama juga nggak… apa mereka bukan muslimah? Apa Mama bukan orang Islam…!?” “Bukan begitu, Ma… Mia Cuma ingin…” “Mama nggak peduli, Mia. Pokoknya Mama nggak mau anak Mama kelihatan aneh. Apa kata orang lain melihat kamu tertutup seperti itu,” kata Mama, kali ini lembut sambil membelai rambut Mia. “Rambut kamu bagus sekali, Mia…, sadari itu.” “Justru karena Mia sadari itu, Ma…!” ajuk Mia. “Udah, nggak usah dibicarakan lagi. Menurut Mama, yang penting kita berbuat baik selama hidup di dunia ini.



Cukup. Jilbab itu nggak penting, buat apa berjilbab kalau hati berkudis. Kan munafik nama-nya.” “Tapi jilbab itu perintah Allah, Ma! Dan sebagai seorang Muslimah yang baik, kita harus menyesuaikan diri dengan jilbab kita,” jawab Mia. “Udahlah, Mama mau pergi latihan aerobik. Eh, mau ikut nggak? Banyak yang sudah kangen sama kamu. Udah jangan punya pikiran macam-macam ya, Yang.” Mama mengecup kedua pipi Mia dan berlalu. “Bi Nuuuuung, kalau Tuan pulang, bilang suruh makan malam duluan, jangan tungguin saya!” pesan Mama di antara deru Kijang-nya.

Hari itu juga, di meja makan Mia bicara pada Papa. “Jilbab?Tidak! Kamu anak Papa…, kalau anak ustadz, lain masalah,” kata beliau. “Kalau tetap mau pakai juga gimana, Pa?” Papa menghentikan makannya dan memandang Mia tajam “Kalau dilarang, itu tandanya Papa masih sayang. Jangan malu-maluin Papa. Bagaimana nanti dengan masa depan kamu, mau kerja dimana? Pesantren? Mau nikah sama siapa? Guru ngaji yang di kampung-kampung?” “Papa kok sinis gitu…, banyak kok muslimah berjilbab jadi usahawati, nikah dengan insinyur atau dokter… Kan semua ditangan Allah. Nikah dengan guru ngaji di kampung, bagi Mia nggak apa, yang penting dia bisa ngajak ke syurga…” Kamu ngomong apa sih, Mia? Papa nggak suka dengernya!” kata Papa setengah membentak. Tapi tekad Mia sudah bulat. Ia harus berjilbab.

Akhirnya ia pun pergi ke toko busana muslimah dan membeli beberapa stel pakaian muslimah, lengkap beserta jilbab dan kaos kaki. Ia rela ngabisin uang jajannya sebulan untuk itu. “Hari pertama berjilbab, pagi-pagi sekali ia sudah rapi. Via datang membantu Mia mengenakan Jilbab. Mereka pergi ke sekolah dengan leluasa. Cuma Bi Nunung yang tahu. Papa ada acara di luar kota dan Mama belum bangun tidur. Siangnya ketika pulang sekolah, Mia masuk rumah dengan mengendap-ngendap. Di garasi, ia langsung membuka jilbabnya dan memasukkan kain putih itu ke dalam tasnya. Aman. Lagi pula siang-siang begitu biasanya Mama masih di kantor beliau. Seminggu Mia berjilbab dan orang rumah yang tahu Cuma Bi Nung. “Bagaimana kursus modelling kamu, Mia? Tanya Mama suatu hari. “Kok Mbak Soraya nanyain kamu ke Mama. Sudah hampir sebulan kamu nggak hadir.” “Mau berhenti aja, Ma,” jawab Mia enteng. “Apa?” Mama terkejut. “Dulu kamu yang memaksa masuk!” “Mia sudah kelas tiga, Ma. Banyak tugas sekolah,” elaknya.

Tapi hari berikutnya, ketika ia dengan santainya pulang ke rumah karena tak melihat mobil Mama di garasi…, Mia benar-benar terkejut! Mama dengan mata melotot meman-dangnya dari sofa ruang tamu. “Assalaamu’alaikum,” sapanya. Mama diam. “Darimana kamu? Pengajian?” “Dari sekolah, Ma.” “Buka jilbab kamu! Bukaaaaaaaaa!!! sekarang juga anak durhaka! Nggak tahu disayang!!” bentak Mama tiba-tiba. “Ma, maafin Mia…, Mia sayang Mama, tapi Mia harus ngikutin perintah Allah…,” air mata Mia mengalir. “Kamu…ka…mu…,” Mama melotot sambil memegangi dadanya, kemudian… pingsan! “Ni Nung! Bibiiiii!!! Mama, Biiii!” seru Mia panik. **** “Mamamu kena serangan jantung,” kata Dokter Rita. “Ia terkejut, shock! Apa yang mengejutkannya?” Mia menggeleng, “Entah Dok, mungkin Mama shock lihat ini,” kata Mia sedih sambil memegang jilbabnya. Dokter Rita mengernyitkan dahi dan tersenyum. “Jaga Mamamu baik-baik,” kata dokter keluarganya itu.

Malamnya Papa marah-marah dan menggunting-gunting dua jilbab yang tergantung di belakang pintu kamar Mia. Suaranya menggelegar! Keras sekali! Mia betul-betul takut. Esoknya pagi-pagi sekali sebelum Mama dan Papa bangung, Mia sudah ke sekolah. Dengan derai airmata, ia menceritakan semua pada Via. Apa aku lepas saja jilbab ini untuk selama-lamanya, Via? Aku tak tahan disebut anak durhaka…,” suara Mia lirih. “Istiqomah, Mia… Tegarlah! Sabar! Bertahan!” kata Via mengokohkan hatinya. “Ini cobaan, saudaraku!” kata Via sambil menyerahkan sebuah bungkusan besar. “Jilbab dan baju dari teman-teman…”

Kemarin Papa memukulnya! Hal yang paling jarang Papa lakukan. Papa menamparnya berkali-kali hanya karena melihat ia pulang sore dengan jilbabnya. Waktu itu ia memang habis ikut mentoring agama Islam di sekolah. Sungguh, ia tak menyangka kalau Papa pulang cepat. Kemarin itu bahkan Papa sudah menuang-kan minyak tanah ke atas jilbab putihnya! Ia hanya bisa beristighfar berulangkali dan dan menangis. Bi Nung teriak-teriak,sedang Mama hanya memandang sambil me-megangi dadanya! Habis maghrib, Mama masuk ke dalam kamarnya. Mencoba untuk bicara baik-baik. “Kamu minta apa saja Mama turuti, asal kamu jangan berjilbab seperti orang kampung! Apa saja! Mama bahkan berpikir untuk sekolahin kamu ke Harvard. Kalau perlu besok juga Mama belikan kamu mobil, supaya kalau ke lintas Melawai, kamu punya mobil sendiri. Nggak nebeng.” “Mia nggak perlu itu semua, Ma. Mia … Cuma ingin lebih dekat sama Allah,” suara Mia pelan. “Yang penting kita bertaqwa, Mia.” Kata Mama. “Jilbab adalah realisasi taqwa, Ma…” “Buang jilbab-jilbab itu, ya…” Mia cuma diam.

Malamnya itu Mia shalat malam. Ia berdoa agar Allah membuka hati Mama dan Papa, dan semua orang Islam… agar mereka lapang menerima apa yang telah ditetapkan Allah… atau minimal tidak menghalangi mereka yang ingin melaksana-kan ketetapan Allah. Dan hari ini semuanya sudah dibakar Mama. Mama memergokinya mengenakan busana muslimah lagi. “Mbok ya nurut aja sama orangtua toh neng. Ridha Allah itu khan tergantung ridha orangtua. Apalagi Neng orang kota, orang modern, pantesnya ya seperti dulu,” kata Bi Nung. “Kita hanya taat kepada orang tua selama mereka tidak menuruti hawa nafsunya dan tidak menentang Allah, Bi…” “Iyo yo, Neng.” “Itu kata Al-Qur’an, Bi…” “Neng, badan Neng yang biru dan bengkak-bengkak itu Bibi olesin minyak, ya!” Mia mengangguk. Titik airmatanya jatuh. Hanya setitik.

Besoknya badan Mia tiba-tiba menggigil. Ia demam. Dan itu juga jadi alasan bagus dia buat nggak sekolah (karena ia benar-benar nggak punya baju panjang dan jilbab buat ke sekolah). Mama dan Papa tidak pergi ke mana-mana. Mereka mengawasi Mia. Dokter Rita datang, menurut beliau Mia hanya demam biasa. Siangnya, Mia mendengar suara Andika di ruang tamu. Mau apa si Dika datang kemari? Kan udah putus” pikir Mia. Deg! Tiba-tiba saja Mia takut. Dika disuruh Mama Papa untuk melihat keadaannya yang terbaring di kamar ini… atau dia yang disuruh menemui si ‘Pierce Brosnan’ itu! Jujur, Mia kangen…, tapi… astaghfirullah, Mia beristighfar. Seharusnya Mia nggak boleh mikirin itu lagi. “Masuk aja ke dalam yuk. Om temani” Deg! “Nggak usah,Om…, salam aja buat Mia,” “Salam sayang?” suara Mama. “Salam Islam, tante, alias assalaa-mu’alaikum, sama salam jihad selamanya! Permisi Tante.” Mia tertawa di kamar. Alhamdulillah, berarti Kamal si ketua OSIS dan Yayan si ketua Rohis berhasil mengajak Dika ikut mentoring! Tiba-tiba terdengar suara gemerisik dari balik jendela… “Ssst…,Mia… Mia… Sssst!” Mia membuka jendela kamarnya. Subhanallah! Via dan Linda! “Baju dan jilbab alakadarnya. Thanks to Andika yang udah bikin sibuk Mama dan Papa kamu. Udah ya, istiqomah!” Mia tersenyum, tersentuh. Ia bangkit dari tempat tidur dan menyimpan rapi semua pemberian teman-temannya itu.

Mia masih demam. Tapi pagi-pagi buta ia sudah berangkat ke rumah Via dan rencananya langsung ke sekolah. Bi Nung yang tahu ketakutan. “Neng, ati-ati… Aduh, Bibi takut ketahuan!” “Doakan saja saya, Bi. Siang nanti insya Allah saya sudah pulang kok! Saya ke sekolah dulu,” kata Mia sambil mencium tangan Bi Nung. “Mbok ya sing ati-ati…, perasaan Bibi kok ya ndak enak…,” ujar Bibi gemetar.
Di sekolah, anak-anak Rohis juga teman-teman yang lain menyambutnya dengan gembira. Kangen, kata mereka. Padahal setahu Mia, dia Cuma nggak masuk tiga hari. Mia juga sempat melihat Dika. Dika nunduk dan diam saja waktu ketemu. Jam setengah satu siang, bel sekolah berbunyi. Mia baru saja membereskan peralatan sekolahnya ketika tiba-tiba dilihatnya… Papa sudah berkacak pinggang dalam kelasnya! “Pulang!” “Pa…pa…” “Mama menunggu di mobil! Cepat!” seru Papa. Anak-anak ramai memandang. Dengan tenaga yang kuat, Papa menarik tangan Mia. Beberapa peralatan sekolahnya jatuh berceceran. Tapi Papa tak peduli…,terus menariknya… “Pa…pa!” “Anak durhaka! Bikin malu orang tua! Durhaka!” “Pa…,” tangis Mia. Mia merasa satu sekolah menatapnya! “Buka jilbab kamu! Buka! Orang-orang harus tahu kamu punya rambut bagus! Nanti mereka kira kamu botak! Buka! Tangan Papa menarik Jilbab Mia. Mia berontak! “Jjjjangan Pa…, jangan! Jangaaaaaa!! Astaghfirullah!!” Tapi Papa sudah tak peduli! Di-cengkeramnya jilbab Mia. Jilbab itu kemudian terlepas dari kepala Mia! Dagu dan sebagian lehernya berdarah lagi terkena tusukan peniti! Papa terus menyeretnya melewati koridor sekolah…
“Sabar, Pak! Sabar!” seru Pak Jayid dan wakil kepala sekolah. “Mia anak baik, kebanggaan kami, jangan diperlakukan seperti itu!” “Saudara jangan ikut campur! Ini urusan keluarga!” kata Papa kasar. “Ayo pulang, Mia! Pulang!” “Om…, suara Andika. “Sabar Om!” Mia menangis. Oh, kini semua melihatnya tanpa jilbab… juga Dika! Tiba-tiba ia merasakan nyeri merejam hatinya! Astaghfirullah…! “Mau apa kamu, Dika!” “Jangan perlakukan Mia seperti itu!” Dika melempar taplak meja yang sedari tadi dipegangnya pada Mia. Mia buru-buru menutup bagian kepalanya dengan taplak tersebut. “Kalian semua sama saja!”kata Papa. Mia yang tiba-tiba lepas dari cengkeram-an Papa, segera berlari melewati pintu gerbang sekolah. Taplak meja itu masih membungkus kepalanya! Masih didengar-nya suara Via, Linda dan para jilbaber lain yang menyuruhnya bersabar dan istiqomah. hatinya pedih… Mama berhasil mengejar Mia, dan dengan paksa memasukkannya ke mobil. Sepanjang perjalanan pulang Mama mencubitnya dan Papa tak henti memarahi-nya. “Ketahuan sekali lagi kamu pakai jilbab ke sekolah. Mama akan datang ke sekolah kamu tanpa busana!” kata Mama. Mia tersentak! “Dan berhenti saja jadi anak tunggal Papa, kalau hanya untuk memalukan Papa. Papa nggak keberatan untuk memungut anak dan mulai dari awal lagi!” kata Papa. Hati Mia terhempas-hempas! Sampai di rumah, semua baju panjang dan jilbab kembali dibakar Mama dan Papa tanpa ada yang luput. “Ini karena kami sayang sama kamu,” kata Papa akhirnya sambil mencium pipi Mia. “Apalagi kamu satu-satunya putri kami,” kata Mama sambil membelai rambutnya. Mia Cuma diam. beku.

Hanya Allah yang tahu betapa Mia sangat sayang Mama dan Papa…, tapi… apakah untuk membuktikan kecintaannya, ia harus menanggalkan muslimahnya dan kembali seperti dulu? Ya Allah…,berat benar cobaan-Mu ini…? Rintih Mia. Usai shalat malam, Mia membungkus tiga buku dengan rapi. Buku kisah Mush’ab bin Umair, Mu’adz bin Jabal dan Sa’ad bin Abi Waqqash. Kisah tiga tokoh sahabat Nabi Muhammas SAW yang beriman dan berislam mendapat berbagai halangan dan aniaya dari orangtua mereka. Mia ingin Mama dan Papa membacanya, agar mereka menyadari bahwa ni’mat beriman dan berislam tak dapat ditukar dengan apapun… Bahkan dengan dunia dan se-isinya. Mia juga membuat surat untuk Mama dan Papa. Menyatakan bahwa Mia sangat mencintai mereka, tetapi seperti kata Allah dalam surat At-Taubah ayat 24, seperti juga yang disampaikan pak Jayid, bahwa Allah adalah cinta atas segala cinta. Ia ingin menurut pada orangtua sebatas tidak membawa maksiat. Sebatas tidak meng-halangi berjilbab (An-Nur 31 dan Al-Ahzab 59). Dan ia sadar bahwa cinta itu perlu pengorbanan. Begitulah hidup. Berulang kali pula Mia menegaskan bahwa ia sangat cinta pada Papa dan Mama… tetapi kecintaan kepada Allah itu sudah selayaknya jauh lebih besar dan tak terhingga. Dan ia berharap suatu ketika Mama dan Papa sadar dan bisa menerima dia apa adanya.

Sehabis shalat subuh, Mia sibuk mengemasi beberapa potong pakaian dan bekal alakadarnya. Ia akan pergi untuk sementara. Entahlah kemana. Mungkin ke rumah Via atau Linda… atau ke pak Jayid dan istrinya… atau ke rumah Oma. Uang tang seberapa…, tapi untuk sebulan insya Allah sukup. Ia tak mau merepotkan banyak orang. Udara pagi dingin dan basah. Mia membuka jendela kamarnya lebar-lebar. Ia kenakan sweater, celana panjang dan rok sekolah serta kaos kaki dan mukena panjang. Dia tak peduli seperti apa penampilannya kini. Ia harus pergi. Ya, ia harus pergi lewat jendela. Kunci pintu rumah kini hanya ada pada Mama dan Papa.
Sesaat Mia merenung di depan jendela kamar yang terbuka lebar. Haruskah ia pergi? Ia harus tetap berjilbab! Bisakah berjilbab dan tetap berada di rumah ini? Rasa-rasanya tidak. Ia harus pergi… ya, walau sementara! Membawa piranti hatinya yang kini retak! Ma, Pa sayang, "Mia pergi sementara, Mia akan pulang setelah hati Ma dan Pa terbuka bagi Mia dan jilbab Mia… Maafkan Mia, yaaa, Ya Allah…, ampunilah kami agar kami dan semua orang Islam selalu lapang dalam menerima apa yang KAU tetapkan atau minimal tidak meng-halangi mereka yang ingin melaksana-kan ketetapan-Mu. Amin." "Peluk cium." "Ananda Mia Prasanti." Hati Mia teriris sendiri. Dingin udara pagi seolah jadi tak berarti. Tapi Mia tau ia tak sendiri. Astaghfirullah…, bismillah…, diteruskannya langkahnya di tengah gerimis pagi. Tabahkan hatiku,

Robbi……! "Depok, 1994" *DiCerpen dari* *Helvy Tiana Rosa

Aksara Lukisan Hati "Renungan Pribadi"

~°~ Istiqamah Kan Hatiku ~°~

Yaa Allahu Yaa Rahman Engkau Maha Penyayang.... dikala hati ku tertatih karena dunia DiriMu yang selalu.menguatkan hatiku.... Yaa Allahu Yaa Karim engkau Maha Mulia... hanya kepadaMu lah aku memohon dari kejamnya semua di dunia... Yaa Allahu Yaa Muqit engkau Maha Pemberi Kekuatan... di kala hatiku Rapuh hanya DiriMu yang selalu hadir dalam Dzikir ku... Yaa Allahu Yaa Ghafur engkau Maha Pengampun... aku memohon ampun atas semua yang terjadi dalam langkah ku.. Astaghfirullah robbal baroyaa.. Astaghfirullah minal khothooya... Ya Illahi Ya Tuhanku Ampunilah dosa dosa ku Aku rindukan kehadiranMu Sepanjang jalan hayat hidupku Tiada berharap hanya dariMu Ya Illahi mohon aku padaMu Penuh harapan petunjukMu Aku tersesat di jalan ini Tak tau lagi arah kembali Tuntunlah aku kemana pergi aku Berharap atas Keredhaan Mu... Irhamna Yaa Allah...Yaa Rahmaan Yaa Rahiim... dan Istiqamah kan hatiku Yaa Rabb dijalan meniti kehidupan ini!!

Renungan Pribadi... ( Muhasabah )!!! Wahai ayah aku hanya ingin menegakkan sebagian iman ku dijalan Allah azzawajalla... Wahai ibu aku hanya berusaha menjadi seorang manusia yang lebih baik dihadapan Allahu Rabbii... Dalam Doa ku Selalu terpanjat untuk kalian sebagaimana kalian telah menyayangi ku sejak kecil hingga aku dewasa... Allahu Rabbii lindungilah mereka dan bukakan lah mata hati mereka... Hanya sebuah doa yang dapat aku panjatkan.... Yaa Allah Yaa Rahman Yaa Rahim... Ampunilah dosa dosa kedua orangtua ku tiada berharap hanya dariMu.. aamiin Yaa Rabbal alamin....

Introspeksi diri ( Tafakkur ) !! Apa kamu ambil dari kisah ini?¿ Apa Menjadi pilihan kamu dari kisah ini?¿ Dan apa yang membuat kamu merasa yakin terhadap dipilih jika itu benar dari sebuah kisah ini?¿

Wallahu ta'ala alam bissowab!!

 ~°~°~°~°~°~°~°~°~°~°~°~°~°~°~°~°~°~

♥♥ ♥♥.•*´¨`*•. (`'•.¸ (`'•.¸*¤* ¸.•'´) ¸.•'´) .•*´¨`*•.♥♥ ♥♥

Jazaakumuallah Khoer Kastiiron Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu allaa ilaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika Semoga Pengingat Pribadi ini bermanfaat Untuk Semua Insyallah Aamiin... karena tiada sedikit pun kesempurnaan hati. Maaf tiada sedikit pun ingin menggurui atau mengajarkan melainkan hanya ingin berbagi ilmu...

 Keep Move On..!! ^_^ #

RenunganHati Salam Ukhwah Wa Istiqamah Walaikumsalam Warahmatullah Wabarakatuh.....!!

By : Dinda Zahratun Nissa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar